186 Calon Haji Kabupaten Batubara di Tepung Tawari

haji batu baraSebanyak 186 orang jemaah calon haji yang terdiri dari 69 laki-laki dan 117 perempuan mengikuti acara tepung tawar yang digelar Pemkab Batubara dihalaman samping Kantor Bupati Jl Printis Kemerdekaan Limapuluh, kamis (20/8). Pelaksanaan setawar sedingin (tepung tawar) yang dilakukan Bupati diwakili Sekdakab T Erwin SE dan dihadiri Kejari Limapuluh,Danposal Tanjung Tiram,Kakan Kementrian Agama M Sainik BR,Ketua TP PKK,Ketua Darmawanita dan undangan lainya.

Bupati dalam amanatnya yang di bacakan sekdakab menyampaikan rasa syukur kepada Allh SWT karena berkat dan rahmat-Nya Bapak-ibu senantiasa dalam keadaan sehat dan selesai melaksanakan manasik haji. Dan bila ijin Allah Bapak-Ibu akan dilepas keberangkatnya pada tanggal 26 Agustus menuju Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan. Bupati juga mengingat para calon Haji yang akan melakukan perjalanan panjang dan jauh, serta beribadah yang memerlukan fisik yang prima maka pada kesempatan ini kami selaku Pemerintah Kabupaten Batubara bekerja sama dengan Kemenag ingin memberikan setawar sedingin- tepung tawar berharap kepada Allah,agar bapak -ibu senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, ikhlas kepada yang ditinggalkan baik keluarga, jabatan maupun harta benda. Bulatkan tekat dan pasang niat yang ikhlas bila ada aral melintang bisa dingin dan tawar itulah petuah orang-orang tua kita. Insya Allah , baik perjalanan maupun pelaksanaan ibadah haji nanti bisa berjalan aman lancar dan sempurna sehingga memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh.

Kepala kantor kemenag Batubara Drs Sainik BR yang hadir pada penepung tawari menyampaikan dalam laporannya bahwa keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Batubara 2015 yaitu pada tanggal 26 Agustus,berada di kelompok terbang (keloter) 6 yang tergabung dengan jemaah Haji Labuhan Batu Utara (Labura) dan Tanah Karo,”Jemaah haji kita tahun ini berjumlah 186 orang,seharusnya calon Haji kita berjumlah 210,namun dikarnakan ada yang wafat dan pembatalan maka terjadilah pengurangan.[humasbatubara.com]

Mari berkomentar dengan santun !