27 Agustus, Pemkab Batubara Gelar Harganas

HARGANAS XXII BATU BARA [batubaranews.com]

HARGANAS XXII BATU BARA [batubaranews.com]

Beritabuana.com–Pemerintah Kabupaten Batubara 27 Agustus mendatang dijadwalkan menggelar hari keluarga nasional (Harganas). Langkah tersebut merupakan upaya untuk lebih mendorong masyarakat mengikuti program KB guna mengendalikan jumlah penduduk Indonesia.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan KB setempat, Budianto mengungkapkan even Harganas yang dilaksanakan di Lapangan Indrasakti, Airputih tersebut sesuai agenda akan dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty serta sejumlah pejabat di lingkungan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

“Rangkaian acara nya Tanggal 26 sudah mulai dilakukan. kami akan menyelenggarakan pemasangan alat KB bagi 100 orang akseptor di Rumah sakit Inalum di tanjung gading” jelas Budianto. ia juga mengungkapkan aktivitas pemasangan alat KB juga dilaksanakan di Kantor Koramil Kecamatan Tanjungtiram.

Kabupaten Batubara, menurut dia terbilang sukses dalam program pengendalian jumlah penduduk. Dari data yang dimiliki, tercatat dari sekir 74 ribu pasangan usia subur, 40 ribu diantaranya telah menjadi peseta KB aktif.

Keberhasilan tersebut, lanjut Budianto telah membuat Batubara menerima anugerah Manggala Karya Kencana dari Pemerintah RI. Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Bupati Batubara OK.Arya Zulkarnain awal Agustus di Provinsi Banten.

“Keberhasilan itu sangat membanggakan. Itu merupakan bukti jelas bahwa pemkab Batubara sangat serius dalam menjalankan program KB dari pemerintah pusat” kata dia.

Agar prestasi tersebut dapat menjadi lebih baik lagi pada masa mendatang, masyarakat menurut Budianto harus dapat lebih berpartisipasi aktif dan dapat secara sukarela mejadi akseptor KB.****khairul indra

Mari berkomentar dengan santun !