Akun YouTube Ini Raup Rp61 Miliar dalam Setahun

disneyCalifornia – Apa jadinya jika bermodal YouTube bisa peroleh pendapatan hingga puluhan miliar? Inilah yang terjadi pada sebuah akun di YouTube yang mampu lakukan monetisasi hingga kantongi 4,9 juta dolar AS dalam setahun.

Hal tersebut diungkap oleh OpenSlate, sebuah platform layanan analisa video yang memantau konten-konten video berisi dukungan iklan di YouTube.

Uniknya, identitas pemilik akun Disney Toys Collector (DC) tersebut hampir tak diketahui sama sekali, Yang menjadi ciri khas dari akun tersebut hanyalah kuku si pemilik yang seringkali dihias dengan pernik-pernik khas Disney dan mainan yang di-unboxing biasanya mainan yang belum dirilis di pasaran.

Tapi siapa sangka, akun yang kini memiliki 1.600 video tersebut bisa menarik 380 juta view setiap bulannya. Menariknya, akun tersebut juga mampu lakukan monetisasi hingga kantongi 4,9 juta dolar AS atau sekitar Rp61,5 miliar dalam 12 bulan.

Mengutip BusinessInsider, video-video yang diunggah umumnya adalah video pembukaan bungkus mainan putri-putri Disney, Play-Doh, juga Lego set.

Video dengan view terbanyak di kanal milik DC saat ini adalah Play Doh Sparkle Princess Ariel Elsa Anna Disney Frozen MagiClip Glitter Glider Princesas Magic Clip. Diunggah pada bulan Juli 2014, kini video ini telah ditonton sebanyak 172 juta kali.

Kanal DC hampir setiap hari merilis sebuah video baru, dan video terbarunya yang berjudul Mermaid Ariels Flower Showers Bathtub Color Changers Magical Water Princess Cinderella Anna Elsa kini telah ditonton sebanyak 210 ribu kali. [ikh] (inilah)

Mari berkomentar dengan santun !