ASUS Mulai Pasarkan Tablet Android Berbasiskan Intel Atom 64-bit di Indonesia

ASUS kembali berinovasi dan menggebrak pasar Indonesia dengan merilis produk tablet terbarunya, ASUS Fonepad 7 FE375CXG. Tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, tablet ini juga memiliki bentang layar 7 inci, mendukung feature telepon dan ditopang dengan sistem operasi Android KitKat. Namun, ASUS Fonepad 7 FE375CXG telah dibekali dengan prosesor Intel Atom terbaru.
Guna mendukung kinerjanya, ASUS Fonepad 7 FE375CXG memiliki dapur pacu yang diperkuat dengan prosesor quad core Intel Atom Z3530 dengan kecepatan 1,33 GHz. Tak hanya itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan teknologi pemrosesan 64-bit. Dengan begitu, semakin banyak data yang bisa diolah secara multitaksking.
Seperti diungkapkan oleh Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia bahwa proses komputasi saat ini membutuhkan teknologi yang memiliki kemampuan bekerja lebih optimal. Tak hanya pada notebook atau PC, ini juga berlaku pada smartphone dan juga tablet. Untuk itulah, ASUS menghadirkan ASUS Fonepad 7 FE375CXG di pasar Indonesia.
“Peningkatan teknologi pada tablet sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pengguna masa kini yang terus meningkat. Terbukti, keputusan yang diambil ASUS mendapat respons positif dari pengguna. Hasilnya, hingga kini ASUS berhasil meraih posisi ketiga sebagai produsen tablet Android terbesar di Indonesia, berdasarkan data IDC Q3 2014,” ujar Juliana.
Selain dukungan 64-bit untuk pengolahan proses data yang lebih cepat, prosesor terbaru yang disematkan ke tablet ini juga dilengkapi dengan cache yang lebih besar, yakni 1MB. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi bottleneck saat mengolah data yang diinginkan. Selain itu, ASUS Fonepad 7 FE375CXG juga sudah mendukung memori jenis DDR3 yang mampu bekerja lebih cepat dan hemat energi.
Untuk penggunaan multimedia, seperti mendengarkan musik atau bermain game, tablet ini juga telah disempurnakan dukungan tata suaranya, yakni dengan menggunakan dual front speaker yang telah disertifikasi dari SonicMaster. Dengan begitu, suara efek audio surround yang dikeluarkan oleh ASUS Fonepad 7 FE375CXG terdengar lebih nyaman di telinga pengguna.
Dukungan lainnya yang tak kalah menarik disematkan oleh ASUS ke dalam tablet ini adalah RAM sebesar 1 GB ditambah internal storage berkapasitas 8 GB. Jika alokasi penyimpanan data tersebut dirasa kurang mencukupi, pengguna bisa menambah dengan memanfaatkan slot microSD yang memiliki kemampuan menampung data hingga 64 GB.
Lalu, bagaimana dengan dukungan kameranya? Seperti kebanyakan tablet Android lainnya, ASUS Fonepad 7 FE375CXG juga dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dengan dukungan Auto Focus dan kemampuan video recording dengan resolusi 720p. Mengenai catu dayanya, tablet ini telah dibekali baterai Li-Polymer dengan kapasitas 4030 mAh.
Jika Anda tertarik untuk membeli ASUS Fonepad 7 FE375CXG, tablet ini akan hadir di pasar Indonesia mulai awal Desember 2014. Harga yang ditawarkan terbilang cukup menarik, yakni hanya Rp 2,399 juta. ASUS juga melengkapi Fonepad 7 FE375CXG dengan cloud storage tambahan dari ASUS WebStorage sebesar 5 GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma alias gratis. (CHIP.co.id/ Eko Lannueardy)

Mari berkomentar dengan santun !