Bisnis boneka kain flanel ala Putri dan Megita

(WOL Photo/Eko Kurniawan)

(WOL Photo/Eko Kurniawan)

MEDAN – Sangat banyak cara yang dilakukan orang untuk memulai sebuah usaha di zaman sekarang ini, meskipun tidak memiliki latar belakang pendidikan di dunia seni, namun dua kakak beradik Putri dan Megita dapat memanfaatkan kain flanel untuk memulai bisnisnya yang diberi nama San and I Collection.

Disela-sela kesibukannya membuat kerajinannya, Putri warga Jalan Gatot Subroto Medan ini mengatakan, awal usaha tersebut dirintisnya saat dirinya ingin memberikan hadiah boneka dari bahan kain flanel kepada adiknya Megita yang saat itu Wisuda.

“Saat saya beli, saya tidak puas dengan hasilnya dan saya bongkar ulang ternyata hasilnya cukup bagus. Modal kita hanya Rp200.000, kemudian kita putar terus dan alhamdulilah hasilnya hingga saat ini lumayan memuaskan,” ucapnya saat ditemui Waspada Online, hari ini.

Usai dari situ dirinya dan sang adik mulai fokus untuk membuat berbagai jenis boneka dari kain flanel di rumahnya, dengan memasarkan secara online baik di Facebook, Twiter, Instagram, dan blog.

Ia juga mengatakan,Paling banyak pesanan saat-saat jelang musim wisuda. Pernah dalam tiga hari ketika musim wisuda menjual hingga 100 buah boneka flannel dengan tema wisuda,” tambah alumni Fakultas Arsitektur Universitas Sumatera Utara (USU) ini.

Menurut Putri, harganya beragam mulai dari Rp35.000 hingga Rp200.000 tergantung tingkat kerumitan tema yang dipesan dan ukurannya. [wol]

Mari berkomentar dengan santun !