Bupati Batubara Sambut Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia

2211214-arist-merdeka-sirait-780x390-31isneqrc7a5wbbbg9lgjuBatubara, pwrinewsonline.com –  Bupati Batubara, H.OK. Arya Zulkarnain, SH, MM, mendukung pencegahan kekerasan dan masalah terhadap anak di Kabupaten Batubara. Hal itu diungkapkan H.OK. Arya Zulkarnain, SH,MM, melalui siaran Pers Nomor: 01/Humas/ SP/05/ 2016, usai menyambut kedatangan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait, di aula Kantor Bupati Batubara, Selasa (03/05/2016) yang lalu.

Upaya perhatian terhadap anak sudah kita lakukan. Untuk pembentukan Tim Reaksi Cepat (TRC) di Batubara, akan saya perintahkan para Kepala Desa untuk menyisihkan Dana Desanya dalam membentuk TRC di Batubara agar ada upaya deteksi dini pencegahan kekerasan anak sehingga masalah anak di Batubara dapat diatasi. “Saya berharap hukum di Batubara dapat tegas,” ungkap OK. Arya Zulkarnain.

Sementara itu, Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) , Arist Merdeka Sirait, mengatakan bahwa persoalan anak merupakan masalah bersama. “Persoalan anak merupakan masalah bersama terutama di Sumatera Utara sebab saya merupakan putra Sumut. Mudah-mudahan kerjasama perlindungan anak yang akan disupport akan dapat memunculkan upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap masalah anak di Batubara,”papar Arist Merdeka Sirait.

Sebagai informasi bahwa Arist Merdeka Sirait merupakan seorang aktivis yang lahir di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, pada 17 Agustus 1960. Beliau menggantikan Kak Seto Mulyadi pada 2010 sebagai Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal selama 12 tahun atau tiga periode sejak 1998. (Alirsyah).

Mari berkomentar dengan santun !