Bupati Resmikan Kantor KPAID Batubara

kpaiBatubara, pwrinewsonline.com – Bupati Batubara H.OK. Arya Zulkarnain, SH, MM, diwakili Wakil Bupati (Wabup) H.R.M. Harry Nugroho,SE, Ketua KPAID Provinsi Sumatera Utara, Zulfikar, SE, Bidang Monitoring dan Evaluasi Pelaporan, Ketua Komisi C DPRD Batubara, Ahmat Muktas, Konsultan Hukum BPSK Khairil Anwar, SH,M.Si, Kepala Dinas Sosial Batubara, Bahrumsyah, Kaban BP2KB, H.Budianto, S.Sos, Sekretaris Sekretariat KPAID Batubara, Dra.Darmawati, Ketua dan staf KPAID Batubara, Kepala Desa se-Kabupaten Batubara, Hakim dan Panitra BPSK menghadiri peresmian Kantor (Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah) KPAID Batubara sekaligus menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Sekretariat Kantor Jalan Sudirman No.10 Kompleks Kantor Inspektorat, Indrapura, Rabu (04/05/2016).

Dalam pidatonya, Konsultan BPSK, Khairil Anwar, SH,M.Si mengatakan kita bersepakat menjaga fasilitas Kantor KPAID Batubara agar menjadi barometer melindungi anak Indonesia khususnya anak yang berada di Kabupaten Batubara. Sementara, Ketua KPAID Provinsi Sumatera Utara, Zulfikar, SE Bidang Monitoring dan Evaluasi Pelaporan, mengatakan Provinsi Sumatera Utara sudah memiliki empat kantor resmi KPAID, artinya Sumut harus tetap bijak dan dewasa dalam menyikapi setiap fenomena dan peristiwa dari sudut manapun di republik ini. Sikap ini merupakan hal utama dari silaturahmi KPAID Sumut ke daerah-daerah dan akan mengawal sampai pembentukan Satgas.

Selain itu, Komisi C DPRD Batubara, Ahmad Muktas dalam pidatonya mengatakan Komisi C komit terhadap anak. Mewakili Bupati Batubara disampaikan Wabup H.R.M. Harry Nugroho mengatakan dengan adanya KPAID di Batubara, Pemerintah Kabupaten Batubara siap akan memfasilitasi segala yang dibutuhkan KPAID Batubara.

Selanjutnya Kepala Dinas Sosial, Bahrumsyah dan H.Budianto selaku Kaban BP2KB mengajak seluruh instansi terkait terutama kepada struktur KPAID tetap menjaga kekompakan, solid dan insya Allah pada Juni 2016 anggaran sudah kita masukkan dalam APBD-P Batubara. Kita juga mengapresiasi kinerja KPAID Batubara dalam kurun waktu empat bulan terakhir dapat menangani lebih kurang 32 kasus kekerasan seksual terhadap anak dan kasus lainnya yang berhubungan dengan perlindungan anak. (Alirsyah).

Mari berkomentar dengan santun !