Camat Limapuluh Promosikan Olahan PKH

(Analisa/alpian) TERIMA: Camat Limapuluh Drs Darmansyah menerima kunjungan para Pendamping PKH Kecamatan Limapuluh, Kamis (3/12) memperlihatkan hasil olahan peserta PKH yang akan dipromosikan.

(Analisa/alpian) TERIMA: Camat Limapuluh Drs Darmansyah menerima kunjungan para Pendamping PKH Kecamatan Limapuluh, Kamis (3/12) memperlihatkan hasil olahan peserta PKH yang akan dipromosikan.

Batubara, (Analisa). Camat Limapuluh Drs Dar­man­syah, akan mempromosikan olahan yang di­ha­silkan oleh para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dari keluarga sangat mis­kin yang ada di wilayah Ke­camatan Lima­puluh, Kabupaten Batu­bara.

Hal ini disampaikan Dar­mansyah di­ruang kerjanya, Kamis (3/12) saat mene­rima kunjungan Pendamping PKH Ke­ca­matan Limapuluh.

Sebagai langkah awal yang akan di­lakukan oleh Darman­syah yaitu dengan menampilkan produk olahan para pe­serta PKH di pameran hari jadi Ka­bupaten Batubara pada 18 sampai de­ngan 23 Desember 2015 di Lapangan Sepak bola Perke­bunan Dolok, Keca­matan Lima­puluh, Kabupaten Batubara.

“Hasil olahan berupa kuliner dan kerajinan tangan akan ditampilkan untuk mengisi pameran hari jadi Kabupaten Batubara”, ujarnya.

Darmansyah menambahkan, saat ini kesulitan yang dialami masyarakat di Kabupaten Batu­bara, khususnya di wi­layah Kecamatan Limapuluh tatkala memiliki kemampuan untuk membuat olahan kuliner mau­pun kerajinan tangan hamba­tannya adalah pemasaran.

Karena itu harus ada solusi. Rencana yang akan dilakukan oleh Darmansyah kedepan adalah menyiapkan tempat khusus untuk me­nam­pung hasil olahan dari peserta PKH yang mayoritas dari keluarga tidak mampu.

“Jadi dengan adanya tempat khusus yang diperuntukkan untuk menampung hasil olahan dari peserta PKH ke depan diharapkan bisa meningkatkan pereko­nomian masyarakat mis­kin yang ada di Kabupaten Batubara. Di samping itu dari hasil yang diperoleh bisa membantu biaya pendidikan anak-anak keluarga tidak mam­pu tersebut”, ujarnya.

Koordinator Pendamping PKH Ke­ca­matan Limapuluh Endah Pangestu, SS menuturkan “Sangat mengapresiasi langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Camat Limapuluh Bapak Dar­man­syah yang akan mem­promosikan olahan kuliner yang dihasilkan dari pe­serta PKH yang di wilayah Keca­matan Lima­puluh.

Di samping itu, niatnya untuk men­dirikan tempat khusus untuk menam­pung olahan yang diha­silkan dari peserta PKH yang  direncanakan didirikan di pinggir Jalinsum Limapuluh – Medan, tepatnya di lokasi yang akrab dikenal dengan sebutan “Tenda Biru” di Desa Perke­bunan Limapuluh diha­rapkan bisa terealisasi, ujar Endah. (ap)

Mari berkomentar dengan santun !