Curi Ikan 3 Ton, Kapal Malaysia dan 5 ABK Ditangkap Poldasu dan Mabes Polri

dkp.bantenprov.go.id

ilustrasi – dkp.bantenprov.go.id

BATUBARA| Petugas Polair Polda Sumut bekerjasama dengan Petugas. Baharkam Mabes Polri menangkap kapal nelayan Malaysia yang melakukan pencurian 3 ton ikan dan cumi di perairan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara,Provinsi Sumatera Utara.Selain menangkap kapalnya,petugas juga mengamankan 5 orang ABK,yang terdiri 1 warga negara Myanmar dan 4 warga negara Thailand.

Kapal milik malaysia tersebut ditangkap petugas sekira 10 mil dari batas Indonesia-Malaysia.

Terpisah,Direktur Polair Polda Sumut, Kombes Tubuh Musyareh menjelaskan bahwa dari kapal tersebut diamankan 5 anak buah kapal (ABK), masing-masing satu orang berkewarganegaraan Myanmar dan empat lainnya berkewarganegaraan Thailand.

“Selain kapal, kita juga mengamankan barang bukti hasil tangkapan ikan dan cumi-cumi. Beratnya itu sekitar tiga ton, pelaku juga menggunakan alat tangkap ikan yang tak diperbolehkan,” kata Tubuh kepada wartawan, Kamis (21/05/2015).

Tubuh menjelaskan bahwa kapal pencuri ikan ini ditangkap pada Rabu (20/5/2015) sekira pukul 17.00 WIB, oleh tim gabungan Polair Polda Sumut dan Baharkam Mabes Polri.

“Kasusnya masih diselidiki, kita akan proses secara lanjut. Nakhodanya akan kita minta pertanggungjawaban ,” tegasnya. (msc\admin) topinformasi

Mari berkomentar dengan santun !