Dikawal 1.974 Polisi, Sabtu Ini Jokowi Keliling Sumatera Utara

 Presiden Jokowi. (medansatu.com/net)


Presiden Jokowi. (medansatu.com/net)

Medan – Presiden Jokowi dan istri, Iriana, kembali melakukan kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut), Sabtu pekan ini (18/4/2015).

Menurut jadwal RI 1 itu bersama sejumlah menterinya akan mendarat di Lanud Soewondo, Polonia Medan sekira pukul 10.00 WIB. Lalu, rombongan presiden akan menuju Kebun PTPN3 Sei Karang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

“Pak Jokowi akan menghadiri pembagian kartu sehat di Kebun PTPN 3 Sei Karang dan menghadiri Kongres PKPI di Hotel Santika Dyandra Medan,” ujar Kaur Medmas Penum Pendam I/BB, Kapten Inf Yamin Sohar.

Setelah menghadiri dua acara itu, Jokowi direncanakan akan kembali mengunjungi pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Sementara itu, untuk mengamankan kunjungan kerja Jokowi, Polda Sumut akan mengerahkan
1.974 Personel. “Para personel yang kita turunkan dari Sabhara, Intel, Lantas dan Reskrim,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf.

Menurutnya, dalam pengamanan ini pihaknya juga berkoordinasi dengan Kodam I/BB untuk melakukan pengamanan di ring satu dan penjemputan Presiden di Bandara Lanud Soewondo Medan. “Personel yang mengawal ring satu sudah terlatih untuk mengawal kedatangan Presiden,” tandasnya. (herdiansyah talib) [medansatu]

Mari berkomentar dengan santun !