Facebook Hadirkan FYI, Fitur Pencarian Mirip Mesin Pencari Google

people_talking_aboutberitateknologi.com | Facebook kini tidak hanya menjadi sebuah sosial media saja, namun fungsinya kini semakin berkembang. Baru-baru ini, perusahaan asal Amerika Serikat itu menghadirkan fitur mesin pencarian yang menampilkan hasil pencarian mirip dengan search engine yang dimiliki oleh Google.

Seperti yang dilansir dari DigitalSpy, Jumat (23/10/2015), fitur terbaru dari Facebook tersebut diberi nama Search FYI. Dengan menggunakan layanan pencarian tersebut pengguna akan mendapatkan banyak hasil pencarian. Perusahaaan mengklaim bahwa mesin pencarian itu dapat menampilkan hingga 2 miliaran index posting-an.

 

Dengan menggunaka fitur baru ini, pengguna mendapatkan berbagai hasil pencarian yang relevan. Seperti yang diketahui, setiap harinya terdapat 1,5 miliar pencarian yang dilakukan oleh pengguna Facebook. Pihak Facebook juga mengklaim bahwa hasil pencarian dari mesin pencarinya dapat menampilkan sugesti pencarian yang labih baik.

Fitur ini akan menampilkan berbagai macam hasil, ketika pengguna sedang melalukan pencarian, maka hasil yang akan didapatin berupa posting-an dari publik, posting-an dari teman-teman, hingga percakapan oleh publik. Namun untuk menikmati fitur ini, pengguna Facebook Mobile harus meng-update aplikasi ke versi yang terbaru.

Fitur ini tersedia untuk pengguna Facebook di platform Android, iOS, dan pengguna di PC deskstop. Namun sayangnya, fitur pencarian ini masih hanya tersedia di negara Amerika Serikat saja.

Mari berkomentar dengan santun !