Front Salafi : 28 November Hanyalah Permulaan, Aksi Ini Akan Terus Berlanjut

Intifadhah Pemuda Islam terus berlanjut. (islammemo.cc)

Intifadhah Pemuda Islam terus berlanjut. (islammemo.cc)

Kairo. Front Salafi yang menjadi inisiator dalam aksi Intifadhoh Pemuda Islam pada hari jumat(28/11/2014) di Mesir mengatakan, aksi ini telah melahirkan syuhada-syuhada baru. Para demonstran hadir dengan mengangkat mushaf Al-Quran mereka, membela syariat Islam, dan siap sebagai mortir untuk membela agamanya kendati banyak pihak yang mencemooh mereka.

Front ini menegaskan melalui halaman resmi mereka di Facebook bahwa aksi Jumat (28/11/2014) dinilai telah sukses mencapai target, karena tema identitas negeri Mesir sebagai negara Islam kembali terangkat.

Ia menambahkan bahwa seluruh aksi yang dilakukan baik oleh faksi Aliansi Nasional Pendukung Legitimasi ataupun dari front Salafi sendiri, masing-masing mengangkat tema tuntutan Syariat Islam, dan ini berhasil sehingga mampu menjadi pembicaraan tingkat nasional, mengangkat nama kebebasan revolusi dalam menentang kezholiman dan tindakan yang merusak identitas dan masyarakat Mesir sebagai negeri berpenduduk Muslim.

Front ini menambahkan melalui statusnya di jejaring sosial Facebook, yang paling penting dari target aksi ini adalah nampaknya kecemasan yang luar biasa dari rezim kudeta saat ini dan aparat keamanan mereka, terlihat dari ketatnya penjagaan dalam menghadapi Intifadhan Pemuda Islam ini.

Lebih lanjut dijelaskan dalam status tersebut, banyak orang mengira bahwa kami turun ke jalan untuk kemudian kembali dengan membawa apa yang kami tuntutkan, mereka harus tahu, bahwa aksi kemarin merupakan awal dari intifadhah di Mesir. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muhammad Syarief

Mari berkomentar dengan santun !