Iklan Kontroversial Hotel di Batu, MUI Jatim: Ini Adalah Promosi Perzinahan

Promosi maksiat oleh sebuah hotel di Batu, Malang.

Promosi maksiat oleh sebuah hotel di Batu, Malang.

Batu – Menjelang datangnya perayaan Valentine Day, masyarakat di Jawa Timur dibuat terkejut oleh iklan kontroversial yang dilakukan oleh manajemen sebuah hotel di Kota Batu, Malang.

Pihak manajemen ‘Wonderland Batu Hotel’ memasang promosi diskon hingga 50 persen bagi pasangan kekasih yang menginap. Menanggapi hal ini, Sekretaris MUI Jawa Timur, Muhammad Yunus menyatakan bahwa ajang promosi semacam itu sama saja dengan promosi perzinahan.

“Bahwa ada sebuah hotel di Batu untuk menyiapkan tempat khusus bagi pasangan, dan yang pasti itu adalah pasangan di luar nikah. Ini adalah perzinahan,” ujar Muhammad Yunus kepada sejumlah wartawan saat ditemui usai pembukaan acara Simposium Media Islam Online di Surabaya, belum lama ini.

Wonderland Batu Hotel

Menurutnya, ajang semacam itu sangat kontraproduktif. Pasalnya, semua elemen baik ormas, aparat hingga pejabat pemerintah di Jawa Timur sudah sepakat sejak tahun 2010 bahwa tempat-tempat kemaksiatan semuanya harus ditutup.

“Kalau muncul kasus yang seperti itu, maka ini mengganggu program pemerintah untuk penutupan lokasi kemaksiatan,” ujarnya.

Selain penutupan tempat-tempat maksiat, MUI Jawa Timur juga tengah mengupayakan adanya peraturan daerah yang mengatur pelarangan miras.

“Di Surabaya sudah muncul, tinggal nunggu registrasi miras. Sebentar lagi akan dilarang di surabaya. Kecuali di tempat-tempat yang secara khusus memang diperuntukkan miras itu,” tambahnya.

Sekadar informasi, iklan kontroversial jelang Valentine Day itu berupa baliho bertuliskan, “Berbagi kasih di bulan Valentine Februari promo (weekday) dapatkan diskon 50 persen untuk setiap kekasih yang menginap di Batu Wonderland Hotel, Jl Imam Bonjol 9 Batu.”

Baliho itu dipasang di Jl Pattimura, Batu. Namun, Satpol PP telah mencopotnya pada Senin (26/1) lalu. [kiblat.net]

Mari berkomentar dengan santun !