Ini Alasan Balita Dilarang Seranjang dengan Orang Tua

(Daily Express)

(Daily Express)

Bagi masyarakat Indonesia, sepertinya harus mulai berpikir lagi untuk menempatkan balitanya tidur seranjang. Pasalnya, berdasarkan penelitan yang dilakukan oleh Erasmus University di Rotterdam, menyebutkan bahwa balita yang tidur seranjang dengan orang tuannya berisiko terserang penyakit asma.

Penelitian ini telah dilakukan selama dua tahun terhadap 6.000 balita berusia 5-6 tahun yang tidur seranjang dengan orang tuanya.

“Saat tidur ada kemungkinan terjadi pertukaran napas antara orang tua dan balita. Hal tersebut bisa sangat berbahaya apabila sang balita menghirup udara kotor yang berasal dari napas orang tuanya,” kata Dr Maartje Luijk, dikutip dari Daily Express.

“Kami masih melakukan penelitan lebih lanjut untuk mencari faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan balita terserang asma apabila tidur seranjang dengan orang tuanya.”

Selain itu, para peneliti juga masih mencari alasan utama yang menjadi penyebab orang tua membawa bayinya tidur seranjang. Padahal hal ini sangat tidak dianjurkan. (Sagita)

 

Analisadaily –

Mari berkomentar dengan santun !