Ini Cara Agar Anda Tidak Malas Sarapan

Menu sarapan (Ilustrasi)

Menu sarapan (Ilustrasi)

JAKARTA — Banyak dari kita telah mengetahui bahwa sarapan merupakan hal yang penting untuk memulai hari. Sarapan sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi, memberikan tenaga dan ketahanan, serta menjaga berat badan Anda.

Meskipun begitu tidak sedikit pula orang yang mengabaikan sarapan dengan dalih-dalih tertentu. Berikut ini merupakan 7 tips untuk membuat Anda dapat sarapan di pagi hari seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (13/12):

Bangun 10 menit lebih awal

Jika Anda melewatkan sarapan karena kesiangan atau tidak memiliki waktu di pagi hari, cara ini sangat berguna. Mempunyai waktu lebih di pagi hari dapat menjadi pembeda yang besar karena Anda memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan yang dapat Anda makan ketika di rumah maupun di perjalanan.

Siapkan pada malam hari

Anda merupakan seseorang yang malas bangun lebih awal? Cara lain yang dapat ditempuh ialah dengan menyiapkan sarapan Anda di malam hari. Jika Anda suka sarapan dengan sereal, tidak ada salahnya untuk menuangkan sereal Anda ke mangkuk dan menyimpannya di kulkas. Jadi ketika Anda bangun di pagi hari Anda hanya perlu menuangkan susu dan sarapan pun siap.

Makan dulu, baru siap-Siap

Salah satu cara untuk memastikan Anda sarapan di pagi hari dengan melakukan sarapan itu sendiri sebelum Anda bersiap-siap. Jika Anda sarapan terlebih dahulu ketika bangun pagi, Anda tidak akan memiliki alasan lain untuk melewatkan sarapan. Meskipun mungkin membuat Anda terburu-buru ketika bersiap-siap, namun setidaknya Anda memiliki tenaga untuk menjalani hari panjang Anda.

Masak Terlebih Dahulu

Salah satu cara untuk membuat Anda sarapan adalah dengan menyiapkan makanan Anda terlebih dahulu. Jika Anda suka muffin, panekuk, atau waffle untuk sarapan Anda, tidak ada salahnya memasak makanan ini ketika Anda libur dan menaruhnya di kulkas. Jadi ketika pagi menjelang Anda hanya perlu menghangatkannya dan sarapan pun siap disantap.

Buah

Jika Anda tidak sarapan dengan alasan tidak lapar, maka buah dapat menjadi sarapan yang baik untuk Anda. Buah merupakan sarapan ringan yang sangat mudah untuk dicerna dan bisa dibawa-bawa. Anda dapat dengan mudah membawa pisang ke tempat kerja, sehingga Anda memiliki sesuatu untuk dimakan di pagi hari.

Make a Smoothie

Smoothie merupakan minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi saat sarapan dikarenakan mudah dibuat dan mudah dibawa ke tempat kerja maupun sekolah. Yang Anda perlu lakukan hanya memasukan beberapa buah dan air ke dalam blender, dan voila, Anda memiliki sarapan yang sehat dan nikmat.

Pastikan Kulkas Terisi

Salah satu alasan untuk tidak sarapan ialah tidak adanya bahan makanan untuk dimasak di pagi hari. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda selalu menyiapkan segala bahan makanan di dapur atau kulkas Anda.

Sarapan merupakan hal yang penting untuk mengisi energi Anda demi menjalani hari Anda. Meskipun terkadang berjuta alasan mencuat untuk tidak sarapan, semoga 7 tips ini dapat membuat Anda sarapan setiap pagi. (ROL)

Mari berkomentar dengan santun !