IslamicTunes Perdana Terbitkan RBT Empat Artisnya

Founder Loonaq Records Malaysia bersama Aci Cahaya Fachreza dan Para-Manajemen Artis IslamicTunes di Hotel Pullman-Jakarta

Founder Loonaq Records Malaysia bersama Aci Cahaya Fachreza dan Para-Manajemen Artis IslamicTunes di Hotel Pullman-Jakarta

Salah satu bentuk keseriusan IslamicTunes, sebagai sebuah media penjualan lagu religi secara online di Indonesia, demi mendukung kesuksesan para artis binaannya, kemarin, senin (15/6/2015), IslamicTunes menerbitkan RBT empat buah lagu dari empat artisnya yang berbeda, yang sudah mempercayakan lagu mereka dipasarkan oleh IslamicTunes secara mendunia.

Adapun artis yang diterbitkan RBTnya itu adalah Aci Cahaya, penyanyi solois asal Pekanbaru Riau dengan lagunya Ana Uhibbuka Fillah, Grup Nasheed Al Furqan dari Kabupaten Batubara, dari Sumatera Utara dengan lagunya Cahaya Kebenaran, Fachreza, penyanyi solois dari Jakarta dengan lagunya Perjalanan dan Irwan Hasan penyanyi solois dari Padang, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, Aci sangat senang, karena lagu Aci dipercaya oleh IslamicTunes sebagai salah satu dari empat artisnya yang terpilih untuk dibuatkan RBTnya. Semoga lagu Ana Uhibbuka Fillah yang Aci tulis sendiri ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan Dunia. Aamiin ya Allah”, ungkap Aci dengan nada bahagia pada IslamicTunes.net, Selasa (16/6/2015).

Untuk tahap awal IslamicTunes sudah melakukan kerjasama dengan tiga operator jaringan terbesar di Indonesia, yaitu dengan Telkomsel, Indosat dan XL Axiata., untuk memasarkan lagu para artisnya lewat RBT.

“Kami sengaja memilih empat artis ini, sebagai artis perdana IslamicTunes yang kami buatkan RBTnya, dari sekian banyak artis yang sudah percaya pada kami untuk mengurus pemasaran lagunya, dengan pertimbangan, lagu mana yang lebih layak untuk dipasarkan lewat RBT. Dan ini tentu merujuk pada persetujuan dari manajemen kami di Loonaq Records Malaysia”, jelas Hermansyah Putra Al Furqan, ketika diwawancarai IslamicTunes.net di sela kesibukkannya, Selasa (16/6/2015).

IslamicTunes yang baru saja melakukan soft launching pada tanggal 9 Mei 2015 di Bekasi Square, sebagai penanda kehadirannya di Indonesia, sudah membuka kantor pusatnya di Medan – Sumatera Utara.

“Kedepannya, lagu para artis kami yang lainnya tentu akan punya kesempatan yang sama untuk diterbitkan RBTnya. Namun tetap melalui proses seleksi. Bagi yang belum terpilih, ini tentu jadi tantangan bagi para artis kami bagaimana untuk lebih meningkatkan kreativitas agar menghasilkan karya yang lebih layak untuk dipasarkan melalui RBT, iTunes, Deezer, Spootify dan media lainnya yang sudah bekerjasama dengan kami.”, jelas Hermansyah untuk lebih memotivasi para artisnya.

Sekarang IslamicTunes sudah memasuki bulan kedua dengan even Chart Nasheed IslamicTunes, adalah tangga lagu religi dari para artisnya yang divote melalui jejaring sosial dan website oleh para penikmat lagunya. Setelah enam bulan berjalan lagu-lagu para artisnya akan diseleksi untuk dibuatkan CD kompilasinya. Degan langkah ini nanti tentu akan merubah persepsi penikmat dan pemerhati musik di Tanahair bahwa IslamicTunes tidak memasarkan lagu para artisnya hanya secara online saja.

“Situasi sekarang, lebih efektif memasarkan lagu secara online, dengan membuat satu link tentu akan langsung mendunia. Penjualan lagu secara fisik sangat menuntut kerjasama antara media penjualan online dengan para artisnya, agar sama-sama giat bekerja keras mempromosikan lagunya. Setelah CNIT enam bulan berjalan, insya Allah kami akan merilis CD Lagu Religi Kompilasi dari para artis IslamicTunes. Dan insya Allah, lagu Ana Uhibbuka Fillah milik Aci Cahaya sudah jadi pilihan utama kami untuk menjadi salah satu lagunya di CD album kompilasi IslamicTunes nantinya, insya Allah.” tambah Hermansyah. [islamictunes.net]

Mari berkomentar dengan santun !