Kemenpora Apel Bela Negara Bersama Pemuda di Sumut

Apel bela negara di Batubara/ foto kemenpora for jpnn

Apel bela negara di Batubara/ foto kemenpora for jpnn

BATUBARA- Apel Bela Negara di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, berlangsung dengan hidmat. Tak kurang 2.200 orang yang terdiri atas siswa SMU, SMK, dan Organisasi Kepemudaan ambil bagian dalam apel yang digelar dilapangan kecamatan air putih, Batubara, Kamis (21/10) pagi.

Inspektur apel Thobias Tubulau, Asisten Deputi Kemenpora bidang peningkatan wawasan kepemudaan menegaskan bahwa apel bela negara ini dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen untuk meningkatkan kecintaannya pada bangsa dan negara indonesia.

“Ini momentum bagus, terutama untuk menegaskan dalam konsistensi menjalankan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” katanya, dalam amanatnya.

Thobias juga menegaskan, Apel Bela Negara ini mampu menjadi sarana untuk semakin merekatkan rasa persatuan dan kesatuan sehingga NKRI semakin kuat.

Bukan hanya perwakilan Kemenpora yang hadir, ada pula Wabup Batubara, Hari Nugroho, Kapolres, dan jajaran Muspida Batubara.

Selain Apel Bela Negara, ada juga rangkaian kegiatan yang menyertai seperti, gerak jalan sehat yang diikuti seluruh siswa SMU dan SMK, OKP Kabupaten Batubara. APel tersebut juga membuka gelaran turnamen sepak bola di sana. (dkk/jpnn)

Mari berkomentar dengan santun !