Marak, Pencurian Lembu Di Batu Bara

commons.wikimedia.org

commons.wikimedia.org

Batu Bara-andalas Maraknya aksi pencurian ternak (spesialis lembu) sejak pertengahan tahun lalu, sangat meresahkan para peternak lembu di Kabupaten Batu Bara. Sudah puluhan lembu yang hilang, baik dicuri dari dalam kandang pada malam hari maupun yang dicuri saat lembu diangon di tanah lapang. Meski pelaku pencurian lembu ada yang berhasil ditangkap warga. Namun, hal itu tidak sampai membuat pencuri ternak kapok, malah sebaliknya aksi pencurian lembu semakin menjadi-jadi.

Di Desa Mangkai Lama, Kecamatan Limapuluh saja misalnya, pada Desember 2015 lalu, terdapat tujuh ekor lembu warga yang disikat maling. Menurut salah seorang warga setempat, Titin (27) kepada andalas, Selasa (5/1), tujuh ekor lembu yang disikat maling itu, merupakan milik dari dua orang tetangganya.

Titin menambahkan, untuk mengantipasi terus maraknya pencurian lembu tersebut, warga senantiasa melakukan penjagaan pada malam hari.  Titin sendiri mengaku memiliki enam ekor lembu. Wajar jika dia juga merasa sangat khawatir, kalau lembu miliknya juga akan menjadi sasaran maling. Karenanya, dia berharap bantuan dari pihak kepolisian, untuk berperan memberikan rasa aman kepada warga.(SUSI)

Mari berkomentar dengan santun !