Masyarakat Poso Resah dengan Beredarnya Buku-buku Ajaran Syiah

 Masyarakat Poso Resah dengan Beredarnya Buku-buku Ajaran Syiah Buku-buku Syiah yang dijual Taufik At-Tamimi di Poso.

Masyarakat Poso Resah dengan Beredarnya Buku-buku Ajaran Syiah Buku-buku Syiah yang dijual Taufik At-Tamimi di Poso.

Poso – Masyarakat Poso akhir-akhir ini merasa resah dengan kemunculan kelompok sekte Syiah di kota tersebut. Pasalnya, secara terang-terangan mereka juga berani menjajakan pemikiran Syiah melalui buku-buku dan cakram digital.

Sebagaimana diketahui, paham Syiah telah dinyatakan berbahaya dan menyimpang oleh MUI Pusat. MUI Pusat juga telah menyusun sebuah buku panduan berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Ajaran Syiah” terkait hal ini.

Kabar ini bermula dari munculnya seorang aktivis Syiah bernama Taufik At-Tamimi. Pria keturunan Arab Bonesompe ini gencar menyebarkan buku-buku berisi ajaran Syiah melalui jejaring sosial.

Beberapa masyarakat Poso terkejut saat disampaikan data dan fakta keberadaan syiah di Kota Poso. Di antara mereka masih ada yang belum tahu dan ingin langsung melihat tempat penganut paham Syiah kota Poso.

“Di mana itu mas, siapa orangnya kok kita baru dengar ya,” ujar salah seorang warga Poso saat ditemu Kiblat.net pada Rabu, (25/03).

“Wah..! Bahaya ini kalau di Poso sudah ada syiah.” ungkap warga lainnya saat ditemui di showroom motor bekas di seputaran Kelurahan Kayamanya, Poso.

 

Menanggapi hal itu, aktivis dakwah Kota Poso, Ustad Yusrin Ichtiawan, SH. menyatakan bahwa perlunya umat Islam bersatu untuk menyusun kekuatan agar umat muslim dapat membentengi diri dari terpaan ajaran Syiah.

“Umat Islam Poso harus bersatu memerangi aqidah Syiah. Tidak usah permasalahkan perbedaan khilafiyah, yang penting masih satu pedomannya yaitu Alquran dan Sunnah,” ungkap Yusrin. KIBLAT.NET

 

Reporter: Ahmad Sutedjo

Editor: Fajar Shadiq

Mari berkomentar dengan santun !