MNC Group Ramaikan Persaingan di Bisnis TV Berbayar dan Pita Lebar

mnc_group_ramaikan_persaingan_di_bisnis_tv_berbayar_dan_pita_lebar_150219_0 Meskipun telah diperkenalkan sejak Mei 2014, layanan MNC Play baru diluncurkan secara resmi dalam acara Grand Launch di Surabaya bertajuk ‘The Future is Here Now!’. Saat ini, layanan tersebut telah hadir di Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Rencananya, 11 kota besar lainnya di Indonesia akan mendapat giliran hingga akhir 2016.
Bertempat di Ballroom Hotel Shangri-La, Surabaya (17/2/2015), peluncuran MNC Play ini dihadiri langsung oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan disaksikan oleh para pejabat daerah setempat.
“Pemilihan kota Surabaya ini tidak luput dari komitmen MNC Play untuk menghadirkan teknologi terkini dan content berkualitas yang tidak hanya di Ibukota Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia untuk menunjang pemerataan ekonomi nasional“, ungkap Hary Tanoesoedibjo.
Sebagai kota kedua terbesar setelah Jakarta dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 7,34% berdampak pada perubahan dari gaya hidup masyarakat Surabaya yang lebih modern. Berangkat dari kebutuhan masyarat modern yang haus akan informasi dan hiburan yang cepat, bervariasi, dan berkualitas, MNC Group pun menghadirkan MNC Play dalam rangka menjawab tuntutan tersebut.
Ade Tjendra, Direktur Komersial Play Media, mengatakan, “Saat ini MNC Play Media telah hadir di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Semarang. Dalam waktu dekat, kami akan segera hadir di Malang, Bandung, dan Medan. Target kami menjangkau 11 kota besar dan minimal 1,5 juta home pass sebelum akhir tahun 2016. MNC Play menghadirkan infrastruktur terkini melalui teknologi Fiber To The Home (FTTH).”
Berbeda dengan penyedia jasa sejenis (ADSL dari Telkom atau HFC dari FirstMedia) yang infrastrukturnya masih mengandalkan kombinasi infrastruktur, MNC Play didukung oleh infrastruktur Fiber To The Home (FTTH) yang seluruh sambungan kabelnya merupakan kabel serat optik (hingga ke rumah pelanggan) tanpa media kabel perantara lainnya.
Play Media dengan teknologi FTTH ini diklaim sanggup menyediakan koneksi hingga kecepatan 240 Mbps. Layanan ini pun dijamin tidak akan ‘bertabrakan’ dengan layanan MNC Group lainnya (MNC Sky) karena perbedaan target pasar.
Play Media lebih ditargetkan untuk konsumen di Jakarta dan kota besar lainnya, sedangkan MNC Sky lebih disasar unutk konsumen di daerah-daerah yang belum tersentuh infrastruktur kabel serat optik.
Proyek FTTH MNC Play bahkan sudah diakui dan telah meraih penghargaan sebagai Project FTTx of The Year Telecom Asia Awards 2014. Dengan teknologi FTTH ini, MNC Play bisa menghadirkan beragam hingga empat jenis layanan sekaligus (quadruple play) ke pelanggannya.
Keempat layanan yang diusung FTTH MNC Play tersebut antara lain, Light Speed Internet, Interactive TV Cable, Crystal Clear Telephony, dan Interactive New Media.
Salah satu layanannya, Interactive New Media, memungkinkan pelanggan MNC Play Media melakukan aktivitas interaktif via TV, seperti Interactive Transaction (misalnya berbelanja di MNC Shop), Interactive Transaction (misalnya bertransaksi saham via MNC Securities), Home Automation, Home Security, Interactive Game Online, dan lain-lainnya. [CHIP]

Mari berkomentar dengan santun !