MYCLUB Batu Bara : SAY NO TO VALENTINE’S DAY

BatubaraNews.com | Jumat (13/2/2015), sehari menjelang Valentine’s Day, Moslem Youth Club (MYCLUB) Batu Bara menggelar seminar akbar bertajuk “SAY NO TO VALENTINE’S DAY”

MYCLUB Batubara Say No To Valentine's day Semua tanda tangan tolak Valentine's day Rohis SMAN 1 Sei Suka ikhwan pun tolak Valentine's day tolak Valentine's day akhwat tolak Valentine's day Joni  Safri, S.Pd.I - Pembicara ikrar tolak valentine's day oleh masing-masing wakil sekolah Yang tidak pacaran Utusan Rohis masing-masing sekolah Mutawalli, SHI Syahriadi - moderator acara Penampilan Baca Puisi Syahriadi Sinaga - moderator Mutawalli, SHI - Pemateri Mutawalli, SHI - Pemateri peserta ~ serius amat..
MYCLUB Batubara Say No To Valentine's day

 

Tak kurang dari 300 peserta memadati Aula Albarokah yang terletak di Jalinsum Sei Suka tersebut.

Para peserta merupakan utusan dari berbagai sekolah setingkat SMA di Batu Bara, diantaranya :
– SMA Negeri 1 Medang Deras
– SMA Negeri 1 Sei Suka
– SMA Negeri 1 Air Putih
– SMA Negeri 1 Talawi
– SMA Mitra Inalum
– SMA Citra
– MAS YAPI
– SMK Negeri Air Putih
– SMK Negeri Talawi
– SMK Amir Hamzah
Tak ketinggalan juga utusan SMP IT AL-IHYA Tanjung Gading.

Joni Safri, S.Pd.I yang menjadi pemateri pada sesi pertama, memaparkan sejarah munculnya perayaan Valentine’s Day. Pemateri yang sengaja diundang dari Kota Siantar ini membongkar asal-muasal perayaan Valentine’s Day yang bukan bagian dari Islam tapi latah dirayakan oleh kaum muda Islam pada 14 Pebruari setiap tahunnya.

Pada akhir sesi, motivator yang biasa dipanggil Kang Joni ini berpesan agar remaja Batu Bara tidak merayakan Valentine’s Day, “Say No To Valentine!” ujar beliau. “Berkasih sayanglah setiap saat dan dengan siapapun!”

“Sesiapa yang mengikut suatu kaum, maka dia bagian dari kaum itu,” tutupnya mengutip Al Quran.

MYCLUB BatubaraPemateri kedua Mutawalli, SHI memaparkan ‘makna cinta’ dengan gayanya yang kocak; Sebagian orang memaknai cinta itu dengan bunga, sebagian lagi dengan coklat atau kado berbentuk hati atau berwarna pink. Apakah ini makna cinta sebenarnya?

Bagi wanita yang pacaran, kata beliau, cinta itu adalah kasih sayang dan perhatian. Sedangkan bagi prianya cinta berarti pegangan tangan dan rangkulan. Semuanya itu didasari oleh nafsu belaka. Padahal makna cinta sebenarnya adalah seperti dicontohkan Bilal RA yang mencintai Allah dan RasulNya hingga ia rela disiksa dan dipanggang panasnya pasir gurun. Atau seperti Muhammad SAW mencintai istrinya, Khadijah RA. Semuanya, haruslah dilandaskan atas kecintaan pada Allah semata.

Di akhir acara, peserta seminar antusias membubuhkan tanda tangan di selembar spanduk sebagai pernyataan menolak perayaan Valentine’s Day. (re)

Baca juga :

MYCLUB BATU BARA Gelar Seminar Sambut Muharram

Mari berkomentar dengan santun !