Pemkab Batubara Peringati 1 Muharram 1437 H

pemkab batubara peringati 1 muharram 1437 hHumas Setdakab Batu Bara | Gema syair lagu – lagu berlapazkan Islam berkumandang di halaman Kantor Bupati Batubara selasa, (20/10), sebagai mengurangi kembali kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Sekitar 300 masyarakat terdiri dari kaum ibu dan bapak dari 7 kecamatan turut mengahdiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H. Selain memperingati Tahun Baru Islam 1437 H, Pemkab Batubara juga melaksanakan kegiatan tepung tawar pemulangan jamaah haji sekaligus menyerahkan bantuan produktif dari Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) berupa uang tunai sebesar 2 juta kepada keluarga miskin / Mustahaq sebanyak 56 orang, dengan harapan agar dapat digunakan penambahan modal usaha. Semoga usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian keluarga.

Bupati Kabupaten Batubara diwakili Wakil Bupati Batubara H.RM Harry Nugroho terkesan dan kagum dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1437 H. Bahkan dalam pidatonya ia mengajak segenap masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terjadap Allah SWT dan dapat mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

Ibadah tidak hanya pada ibadah ritual – spritual, namun, mengandung dimensi nilai nilai sosial yang tinggi konsekwensinya adalah ibadah untuk membentuk pribadi yang sadar akan tanggungjawabnya sebagai makhluk sosial dan bermasyarakat dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pandangan hidup.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Batubara yang diwakili Wakil Bupati Batubara H.RM Harry Nugroho SE, Ketua Baznas, Sekdakab Batubara Erwin SE, Ketua DPRD, Unsur Muspida dan sejumlah Kepala SKPD serta ratusan jamaah haji dan keluarga.

Mari berkomentar dengan santun !