Pemuda GP Ansor Batubara Harus Berperan Dalam Pembangunan

ansorBatubara – Ketua PD GP Ansor Sumut, Mulia Banurea, Jumat (13/3), menekankan agar pemuda GP Ansor di Batubara ikut berperan dalam pembangunan daerah.

“Kader Ansor merupakan harapan Nahdlatul Ulama (NU) untuk mengisi estafet kepemimpinan. Untuk itu perlu kaderisasi di tubuh Ansor agar mampu berperan dalam posisi yang strategis. Terkait pembangunan di Kuala Tanjung, Ansor tidak boleh jadi penonton, harus turut berperan. Persiapan menuju ke sana, dimulai saat ini,” katanya saat membuka pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) GP Ansor Batubara di aula MAN Limapuluh.

Sebelumnya, Ketua Caretaker GP Ansor Batubara Jasmi Assayuti mengatakan pemuda Ansor harus mampu berperan dalan pembangunan pelabuhan di Kuala Tanjung itu. Agar tujuan itu tercapai, kata dia, sangat tergantung kesiapan dan ketersediaan kader Ansor yang berkualitas. PKD Ansor merupakan salah satu cara untuk menciptakan kader berkualitas itu.

Ketua Panitia, Burhan mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan ideologi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah serta untuk menumbuhkan sikap nasionalisme dalam menjaga kedaulatan NKRI, khususnya oleh generasi muda NU.

“Kader Ansor harus memahami Islam yang damai, memberi rahmat bagi semua manusia.  Peran Ansor saat ini diharapkan membawa dampak positif bagi kemaslahatan umat di Indonesia. Kegiatan pelatihan ini dihadiri sejumlah peserta dari GP Ansor pengurus anak cabang (PAC) maupun pengurus ranting serta PC GP Ansor sekitar Kabupaten Batubara. Kita berharap kader-kader Ansor mampu menjadi pelopor di tengah masyarakat dalam berperilaku Islam rahmatan lil alamin, sehingga dalam bersikap selalu mengedepankan prinsip-prinsip dakwah yang moderat dan toleran,” katanya.(C18/C20/c) (SIB)

Mari berkomentar dengan santun !