Pengerukan Kuala Pagurawan Disegerakan

pagurawan

Foto : Batubaranews.com

Indrapura, Muspika Kecamatan Medang Deras menyepakati pengerukan pasir di Kuala Pagurawan segera dilakukan. Pengerukan tersebut dilakukan oleh Pemkab Batubara menyahuti aspirasi warga dan nelayan khususnya.

Humas Panitia Zulkifli men­jelaskan, Sabtu (21/2), sejak lama, pasir dasar sungai di kawa­san Kuala Pagurawan naik beberapa puluh sentimeter. Akibatnya, para nelayan yang setiap hari melalui Kuala itu kesulitan pergi ke laut.

Baik mereka yang meng­gunakan boat maupun perahu dan sampan biasa selalu kandas dan sakat saat sampai di Kuala. Mereka terpaksa memburu waktu lebih cepat berangkat dari rumah masing-masing.

Menurut Zulkifli setelah mendengar rencana peengerukan tersebut, para nelayan gembira. Setelah pengerukan dila­kukan, para nelayan tidak lagi kesulitan pergi dan pulang dari laut mencari nafkah memenuhi kebutu­han hidup keluarganya.

Rencana pengerukan ditetapkan dalam pertemuan warga dan para nelayan bersama Muspika Kecamatan Medang Deras dituntun Muspida Batu­bara dan Asahan.

Para nelayan berasal dari tiga kelurahan dan satu desa, yaitu, Pangkalan Dodek Baru, Pang­kalan Dodek Lama, Pagurawan dan Desa Nanassiam, ujar Humas Panitia, Zulkifli. (al) (Analisa). 

Mari berkomentar dengan santun !