Penulis Naskah ‘Doraemon’ Meninggal Dunia

doraemonPara penggemar setia ‘Doraemon’ tengah dilanda duka yang mendalam. Pasalnya, penulis naskah anime dan film ‘Doraemon’ telah tutup usia.

Seperti dikutip dari Anime News Network, Nobuyuki Fujimoto meninggal dunia di usia 57 tahun di sebuah rumah sakit di prefektur Saitama pada hari Minggu (4/1) pukul 14:25 waktu setempat. Sang pria yang lahir di prefektur Miyagi telah menderita penyakit tumor mediastinum di dada bagian atas. Ia pun meminta agar tidak diadakan layanan pemakaman untuknya.

Fujimoto paling dikenal lewat naskahnya untuk serial anime televisi ‘Doraemon’ dan film ‘Doraemon: Nobita’s the Night Before a Wedding’. Selain itu, juga menulis naskah untuk sejumlah serial anime lainnya. Sebut saja ‘Kamikaze Kaitou Jeanne’, ‘Grander Musashi’, ‘Coral Reef Legend: Elfie of the Blue Sea’, ‘Jungle Book: Shounen Mowgli’, ‘Daddy Long-Legs’, ‘Cosmowarrior Zero’, ‘Nangoku Shounen Papuwa-kun’, dan ‘Yamato Takeru’.

Tayangan anime ‘Doraemon’ sendiri pertama kali muncul di Indonesia sejak tahun 1988. Hingga kini, salah satu stasiun televisi di Tanah Air pun masih terus menayangkannya. Manga sang robot kucing juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dalam beberapa seri. Tidak ketinggalan, film animasi 3D pertamanya yang berjudul ‘Stand By Me Doraemon’ juga telah tayang beberapa waktu yang lalu. [had] Yangmudacom –

Mari berkomentar dengan santun !