PESERTA SALING KIPAS, MUSDA 2 PKS BATU BARA MEMANAS

MUSDA 2 PKS BATU BARA

MUSDA 2 PKS BATU BARA

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Batu Bara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 di Aula Kantor Camat Air Putih, Lapangan Indra Sakti, Indrapura, Ahad (25/10/2015)

Selain agenda utama sidang, PKS Batu Bara juga mengadakan beberapa kegiatan yang melibatkan seluruh kader, simpatisan dan masyarakat, diantaranya bazar, donor darah, khitanan massal, lomba mewarnai tingkat TK dan SD.

Sidang yang dimulai pukul 10.00 Wib merumuskan arah kebijakan PKS Batu Bara masa khidmat 2015-2020 diantaranya visi-misi dan amanat Musda. Serta mengeluarkan 6 butir rekomendasi sebagai sikap politik partai, terkait:

1. Bencana kabut asap
PKS Batu Bara mendorong pemerintah daerah agar mendesak pemerintah pusat untuk segera menetapkan bencana kabut asap sebagai bencana nasional sehingga penanganannya lebih maksimal.

2. Darurat narkoba dan judi
PKS Batu Bara mendorong pemerintah daerah dan pemangku kebijakan untuk memberikan perhatian serius dalam upaya pencegahan dan penindakan peredaran narkoba dan perjudian yang sudah menyasar para pelajar yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat.

3. Pilkada 2017
PKS Batu Bara mendorong semua pihak untuk mensukseskan pilkada Batu Bara 2017.

4. Siaga MP3EI (Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia)
PKS Batu Bara mendorong pemerintah Batu Bara untuk mempersiapkan dan memanfaatkan momentum MP3EI untuk membuka lapangan pekerjaan yg pada akhirnya akan menekan angka pengangguran menuju Kabupaten Batu Bara Sejahtera Berjaya.

5. Aliran sesat
PKS Batu Bara mendesak Pemkab Batu Bara bekerjasama dengan MUI dan ormas islam untuk berkordinasi menindak aliran sesat di Batu Bara.

6. Kemerdekan Palestina
PKS Batu Bara mendorong pemerintah daerah terus menyuarakan kemerdekaan untuk bangsa Palestina. Kemerdekaan Palestina adalah harga mati. Dan hal ini juga termasuk di dalam janji kampanye presiden Joko Widodo.

 

Suasana memanas

Ditengah khidmatnya sidang yang digelar di ruangan tertutup tersebut, tiba-tiba suasana berubah panas. Satu persatu peserta sidang mulai saling kipas. Hal ini disebabkan loncatnya MCB (stut) PLN aula tersebut karena kelebihan beban, sehingga pengatur suhu ruangan terpaksa tidak difungsikan. Acara juga terganggu dengan terputusnya aliran listrik PLN selama hampir setengah jam.

Setelah istirahat makan siang, pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPD PKS Batu Bara yang baru terpilih dilaksanakan di pendopo Lapangan Indra Sakti yang dihadiri para undangan, diantaranya Kepala Kantor Kesbangpolinmas Batu Bara, Elfis, yang mewakili Bupati Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP M. Agung Suyono, MUI Batu Bara, Kemenag Batu Bara, dan beberapa utusan ormas dan partai serta undangan lainnya. Sementara dari utusan DPW PKS Sumut, Zul Morado S. Siregar.

Inilah 5 pengurus DPD PKS Batu Bara terpilih :
1. Ahmad Hadian, S.Pd.I (Ketua)
2. Muheri, SH (Wakil Ketua)
3. H. Muhammad Sahlan (Sekretaris)
4. Amat Mukhtas (Bendahara)
5. H. Muhammad Amin El-Husaini, Lc (Kaderisasi)

[R/R]

Mari berkomentar dengan santun !