Polres Batu Bara Sosialisasi Penerimaan Akpol

Polres-Batu-Bara-Sosialisasikan-Penerimaan-AkpolPolres Batu Bara melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri baik Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir Polri dan Ajun Brigadir Polri kepada pelajar SLTA se-Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), Senin (19/1/2015) lalu.

Kapolres Batu Bara AKBP Japerson Parningotan Sinaga SIK melalui Kasatbinmas AKP Arjo yang dihubungi melalui telepon, Kamis (29/1/2015) menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, Polres Batu Bara menurunkan tim dipimpin Kasatbinmas Polres Batu Bara beserta staf dan dibantu Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara.

Sosialisasi ini menindaklanjuti Telegram Kapolri Nomor: ST/2517/XII/2014 Tanggal 18 Desember 2014, Telegram Kapolda Sumut Nomor: ST/08/I/2015 Tanggal 2 Januari 2015 tentang Penerimaan Akpol, Brigadir dan Ajun Brigadir Polri serta Surat Perintah Kapolres Batu Bara Nomor: Sprin/69/I/2015 Tanggal Januari 2015 tentang Penerimaan Akpol, Brigadir dan Ajun Brigadir.

Ditambahkannya, sosialisasi ini dilaksanakan kepada pelajar SLTA Kabupaten Batu Bara untuk memberikan motivasi kepada pelajar SLTA yang ingin mendharmabhaktikan diri mereka di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan sosialisasi, Polres Batu Bara akan memberikan pembinaan dan bimbingan tentang jenis dan materi yang nantinya telah disiapkan Bagian Sumber Daya Manusia Polres Batu Bara.

“Diharapkan, pelajar SLTA Kabupaten Batu Bara yang memiliki minat untuk mendharmabhaktikan dirinya di Kepolisian Negara Republik Indonesia memiliki bekal dan persiapan manakala mengikuti tes penerimaan yang dalam waktu dekat akan dibuka,” pungkas Arjo. [Beritasumut.com]

Mari berkomentar dengan santun !