PT Inalum Bantu Wastafel Sejumlah Sekolah

Logo baru Inalum

Logo baru Inalum

Airputih, 16/3  – PT.Inalum (Persero) kembali memberikan bantuan berupa wastafel kepada sejumlah sekolah yang berada disekitar pabrik peleburan yakni tiga SD Negeri dan satu 1 Madrasah.

Sebelumnya bantuan serupa diberikan kepada SD Negeri 010226, Kelurahan Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara pada Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tahun lalu.

Acara serah terima bantuan dibuka dengan tari-tarian melayu dari murid-murid SDN 017109 di Desa Aras, Kecamatan Airputih Batubara.

Empat sekolah penerima bantuan bangunan wastafel dari PT Inalum antara lain MDA Al-Jamiyatul Washliyah di Desa Kuala Indah, SDN 018451 di Desa Kuala Tanjung dan SDN 018440 di Desa Lalang.
Sekolah-sekolah tersebut juga diundang pada acara peresmian untuk menerima bantuan secara simbolis.

Suherman selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Batubara dalam sambutannya mengucapkan, Terima kasih kepada PT Inalum (Persero) yang tak henti-hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

“Bantuan wastafel ini terlihat sederhana namun memiliki dampak yang besar terhadap kesehatan khususnya anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa,” kata Suherman.

Ananda Hafis, Murid SD Negeri 017109 Desa Aras Pemenang lomba cuci tangan pakai sabun tingkat provinsi ikut mengisi acara bersama dokter-dokter kecil lain.

Kepada semua hadirin, ia mempraktekkan cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun di kontruksi wastafel bantuan Inalum tersebut

Arfan Iqbal Harahap, Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum melalui Ganda Sukmana, Junior Manager dalam sambutannnya menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu program CSR PT Inalum di bidang fasilitas umum dan kesehatan.

“Semoga bantuan tersebut dapat dijaga dan digunakan sebaik-baiknya, sehingga fungsi dari bangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya. Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk kesehatan masyarakat sekitar dalam rangka MDGs (The Millennium Development Goals),” terangnya. (Antarasumut)

Mari berkomentar dengan santun !