PT.Inalum Renovasi Taman Pendidikan Al-Quran

Inalum renovasi taman pengajian al-Quran (Antarasumut/juraidi/ist)

Inalum renovasi taman pengajian al-Quran (Antarasumut/juraidi/ist)

Batubara, 21/11 (Antarasumut) – PT Inalum (Persero) baru-baru ini memberikan bantuan di Bidang fasilitas umum dengan membangunkan dan merenovasi Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Desa Gambus Laut, Kec. Lima Puluh.

TPA yang dibangun dan direnovasi yaitu TPA Al-Ikhlas dan TPA AMMA serta di Desa Kampung Lalang, Kec. Tanjung Tiram adalah TPA Al-Ikhlas Tajussalam.

Serah terima bantuan dilaksanakan di TPA Al-Ikhlas Dusun VII Gambus Laut Rabu (11/11/2015) lalu.

Kegiatan Belajar dan Mengaji Al-Qur’an TPA Al-Ikhlas sebelumnya dilaksanakan di Rumah Ibu Arisah, Guru Ngaji TPA Al-Ikhlas dengan kondisi ruang tamu yang tidak mampu menampung seluruh anak-anak pengajian yang berjumlah lebih kurang 60 orang.

”Dengan dibangunnya TPA ukuran 3.5m x 6m ini, anak-anak jadi lebih nyaman dalam mengaji,” tutur Hermansyah, Ketua Pengajian TPA Al-Ikhlas.

Selain itu, TPA AMMA juga mendapatkan dana bantuan untuk merehap Instalasi Air dan Tempat Wudhu. Sementara TPA Al-Ikhlas Tajussalam di desa Kampung Lalang yang berukuran 7 x 20 m merenovasi TPA dengan penambahan plafon, lantai keramik, pembuatan teras dan Toilet serta pengecatan.

Bantuan tersebut masing-masingTPA Al-Ikhlas Rp.20.000.000, TPA AMMA Rp.10.000.000,- dan TPA Al-Ikhlas Tajussalam Rp.20.000.000, dengan demikian total dana yang diserahkan Rp.50.000.000,- untuk 3 TPA.

Pembangunan dan Perbaikan fisik bangunan sekolah tersebut langsung memberikan manfaat dalam kelancaran dan kenyamanan kegiatan mengaji.

“Terimakasih PT Inalum telah memberikan bantuan tempat pengajian Al-Qur’an yang bagus dan nyaman. Sehingga kami bisa belajar tanpa harus berdesak-desakan, bersempit-sempitan lagi di rumah Pak Koman, dengan bantuan gedung TPA ini kami akan rajin mengaji setiap hari untuk bekal kami di dunia dan akhirat, kami sangat senang atas bantuan ini, terimahkasih banyak PT Inalum, semoga PT Inalum tetap jaya,” Tutur Puan Intan Kamila, siswi kelas 4 SD yang setiap hari mengaji di TPA Al-Ikhlas.

Turut hadir kepala desa Gambus Laut Timbul dalam sambutannya menyampaikan hal senada. “Ucapan terimakasih saya ucapkan tak henti-hentinya kepada PT Inalum atas bantuan CSR nya yang terus mengalir di Desa kami. TPA ini bagus dan nyaman untuk anak-anak mengaji, semoga anak-anak lebih rajin lagi,” harap Timbul.

Manajemen PT Inalum, W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR) bersama Arfan Iqbal Harahap (Manager Pemberdayaan Masyarakat) yang diwakili Syamsu Rizal Harahap (Assistant to Director) didampingi Alex Ridwan (Comdev Officer) dalam sambutannya mengucapkan, semoga bangunan TPA ini bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama anak-anak pengajian.

“Kami harapkan agar selalu dijaga dan dirawat supaya bisa bertahan lama. Kedepannya semoga Inalum terus berkembang juga, agar bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi diberbagai bidang kepada masyarakat,” kata Syamsu.

Editor: Juraidi

COPYRIGHT © ANTARASUMUT 2015

Mari berkomentar dengan santun !