Satpol PP Batubara Tertibkan Warung Tuak

(Analisa/Alpian) TERTIBKAN: Sejumlah petugas merobohkan warung tuak yang berada di pinggir jalan menuju Kantor BKD Batubara, di Kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

(Analisa/Alpian) TERTIBKAN: Sejumlah petugas merobohkan warung tuak yang berada di pinggir jalan menuju Kantor BKD Batubara, di Kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Batubara, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batubara menertibkan warung tuak di pinggir jalan menuju Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Kelurahan Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (29/9).

Puluhan personel Satpol PP bersama TNI dan personel Polres Batubara membongkar warung tuak yang didirikan di tanah milik pemerintah itu. Proses eksekusi berlangsung aman tanpa ada perlawanan dari warga.

Kasatpol PP Kabupaten Batubara Radyansyah Lubis kepada Analisa mengatakan, pembongkaran akan terus dilakukan terhadap bangunan-bangunan liar yang tidak memiliki izin.

Usai melakukan pembongkaran, ia bersama dengan personelnya memberi peringatan terhadap salah seorang pengusaha panglong yang menempatkan barang dagangannya di pinggir akses road Limapuluh yang dapat mengakibatkan pengguna jalan terganggu.

Kemudia petugas langsung bergerak menyisir warung tenda biru yang namanya sudah tidak asing lagi di Kabupaten Batubara, yang berada di sepanjang pinggir Jalinsum Limapuluh-Kisaran, tepatnya di Desa Perkebunan Limapuluh.

“Hari ini kita lakukan penyisiran dan memberi peringatan kepada pemilik warung. Jika ditemukan warung-warung yang berdiri di sepanjang Jalinsum yang terdapat memiliki lebih dari satu kamar dalam satu warung, maka Kamis nanti akan dilakukan pembongkaran. Termasuk warung-warung yang tidak berpenghuni,” ujarnya.

Lurah Kelurahan Limapulun Sudarto menuturkan, pembongkaran warung tuak karena dalam waktu dekat ini akan dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan menuju Kantor BKD Batubara, ujarnya. (ap) (Analisa)

Mari berkomentar dengan santun !