VIVO Akan Bikin Smartphone Tertipis di Dunia, Hanya Setipis 3,8mm

vivo_akan_bikin_smartphone_tertipis_di_dunia_hanya_setipis_38mm_141030_0Seberapa tipis sebenarnya ukuran smartphone yang masih nyaman untuk digunakan? Jika iPhone 6 yang memiliki ketipisan 6,9mm masih kurang tipis, bersiaplah untuk melihat smartphone yang ketebalannya hanya setengah dari iPhone 6.
Produsen ponsel asal Tiongkok, Vivo, dikabarkan sedang bersiap merilis smartphone paling tipis di dunia dengan dimensi yang diluar akal sehat. Ya, smartphone terbaru Vivo diberitakan hanya akan memiliki ketebalan 3,8mm saja.
Desain sisi dari perangkat yang belum memiliki nama ini saja lebih terlihat seperti pisau operasi yang super tipis dibanding desain sebuah smartphone yang lengkap dengan beragam fitur dan chip. Dengan ukuran yang sangat tipis itu, Vivo berhasil membuat iPhone 5S (7,6mm) dan Gionee Elife S5.1 (5,1mm) terlihat lumayan tambun. Padahal Gionee Elife S5.1 adalah penyandang gelar smartphone tertipis dunia sebelumnya.
Untuk membuat perangkat super tipis ini, Vivo dipercaya akan memakai material berbahan lithium aluminium, yaitu material yang memiliki kekuatan setara stainless stell dengan massa yang hanya sepertiganya. Selain Vivo, Oppo diyakini juga akan memakai material ini sebagai bahan dasar pembuat smartphone terbarunya yang juga memiliki ketebalan super tipis, hanya 4mm.
(G for Games)
Penulis: Aldo Imanuel
CHIP.co.id

Mari berkomentar dengan santun !