Warga Berdiri di Pinggir Jalan Sambut Kedatangan Jokowi di Karo

Foto/dtc

Foto/dtc

Karo, Euforia masyarakat terlihat di beberapa titik menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Karo, Kabupaten Kabanjahe, Sumut. Mereka antusias ingin melihat dari dekat Presiden ke-7 RI tersebut.

Masyarakat tergerak sendiri untuk berdiri di sepanjang pinggir jalan, Rabu (29/10/2014). Tak ada persiapan yang mereka lakukan, misalnya dengan membawa bendera Merah Putih kecil yang mereka kibar-kibarkan. Mereka berjajar dan bersabar menanti mobil Jokowi lewat.

Beberapa personel TNI dan Polri berjaga-jaga di depan masyarakat yang sedang menunggu kehadiran Jokowi.

Di jalan juga hanya sedikit spanduk berisi ucapan selamat datang Presiden Jokowi. Spanduk yang lebih banyak terlihat di Pendopo Karo, tempat Jokowi akan memberikan sumbangan kepada pengungsi letusan Gunung Sinabung.

Jokowi datang ke Karo ditemani istrinya dan anaknya, Kahiyang Ayu. Jokowi mengenakan kemeja putih digulung. Iriana dan Kahiyang juga mengenakan kemeja putih. Iriana terlihat mengenakan sepatu kets. Beberapa Paspampres yang ikut tidak memakai sepatu pantovel, dan mengenakan batik lengan panjang.

Rombongan yang dibawa Jokowi sangat ramping. Bahkan menteri yang ikut hanya Mensos Khofifah Indar Parawansa. Saking rampingnya rombongan, semuanya bisa diangkut dengan pesawat kepresidenan yang berkapasitas penumpang 60-an orang. Rencana Jokowi ke Sinabung dirancang sehari sebelum keberangkatan.

Jokowi ke Karo ingin memberikan bantuan pemerintah melalui kartu elektronik yang uangnya bisa diambil di minimarket. Ini adalah kunjungan kedua Jokowi menjenguk pengungsi Sinabung. Kunjungan pertama dilakukannya saat kampanye Pilpres sekitar 5 bulan lalu. (nik) (detikNews/analisa)

Mari berkomentar dengan santun !