Wartawan dan Humas Pemkab Batu Bara Belajar ke Pemkab Solok

bijakonlineSOLOK – Sebanyak 17 orang rombongan insan pers dan Humas dari Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara,  melakukan study komperatif ke Humas Pemkab Solok, Selasa, 28 April 2015.
Kedatangan rombongan Humas dan wartawan dari Batu Bara, Provinsi Sumut tersebut, datang ke Pemkab Solok, dipimpin oleh Ass 1 Pemerintahan Umum dan kesra Setda Batu Bara, Ahmadan Chair,S.Sos serta Kabag Humas Pemda Batu Bara, Andri Rahadian. AP dan Kasubag Protokoler, Adri Aulia Harahap. SSTP.
Sementara di Kabupaten Solok, rombongan Wartawan dan Humas dari tanah batak tersebut, diterima oleh  Bupati Solok, yang diwakili Ass III, Sekdakab,  Ir. Darman , Kabag Humas Kab. Solok, Drs.Syahrial. MM dan Kasi Pemberitaan, Syofiar Syam serta puluhan wartawan Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Ketua PWI, Rusmel Dt Sati.
Kasubag Protokoler, Adri Aulia Harahap. SSTP, dalam laporannya menyampaikan bahwa kunjungan wartawan dan Humas Pemkab Batu Bara ke Solok, dimaksudkan untuk tukar informasi dan ingin mengetahun profil Kabupaten Solok serta silaturrahmi dengan para wartawan yang ada di Kabupaten Solok beserta Pemkab.
“Kami ingin belajar banyak kepada kawan-kawan wartawan di Pemkab Solok, sebab Kabupaten ini sudah lama berdiri dan lebih seratus tahun. Sementara Kabupaten kami baru delapan tahun,” jelas Aulia Harahap. Dia juga menyebutkan, kebanyakan wartawan yang dibawa, merupakan wartawan harian, dari sekitar 85 media yang ada di Kabupaten Batu Bara dengan jumlah wartawan lebih dari 150 orang di Kabupaten baru tersebut.
Sementara Asisten III Pemkab Solok, H. Darman menjelaskan bahwa selama ini hubungan antara Humas dan wartawan terjalin dengan sangat baik dan harmonis. Selain itu, Pemkab Solok setiap tahunnya juga memberikan reward kepada 20 orang wartawan, yang dianggap paling berkontribusi ke Pemkab Solok, baik tentang pemebritaan membangun atau masalah kritikan (wandy) bijakonline

Mari berkomentar dengan santun !