banner 970x321

Antisipasi Banjir, Pemdes Tanjung Kubah dan Dinas PU Batu Bara Lakukan Normalisasi Parit

Seorang warga menyaksikan ekskavator sedang melakukan normalisasi parit dekat areal persawahan di Desa Tanjung Kubah, Kec. Air Putih, Senin (10/5/2022). (Foto: Ambarita/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kubah dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Batu Bara, Selasa (10 /5/2022), bekerja sama melakukan normalisasi parit sepanjang 1,5 Km. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya banjir, khususnya pada areal persawahan di Dusun Kenanga, dan Melati.

Kegiatan normalisasi dipantau langsung Kepala Desa Tanjung Kubah, Sutrisno SE didampingi kepala dusun, dan sejumlah petani di desa tersebut.

Sutrisno kepada wartawan mengaku sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara melalui Dinas PU yang tanggap terhadap kondisi saat ini guna mengantisipasi banjir.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, MAP atas terlaksananya kegiatan normalisasi ini dengan cepat dilakukan. Semoga ke depan hasil panen petani lebih meningkat”, ujar Sutrisno.

Writer: AmbaritaEditor: Abdul Muis