banner 970x321

Disdik Batu Bara dan Bupati Gelar Halalbihalal Pada Hari Yang Sama

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, MAP duduk satu meja dengan pengurus Gemkara pada acara Halalbihalal, Rabu (11/5/2022), di Pendopo Zahir. (Foto: Arsan Nasution/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Entah hanya kebetulan atau memang kompak, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Ilyas Sitorus menggelar Halalbihalal pada hari yang sama, yakni Rabu (11/5/2022).

Meski waktunya bersamaan, tapi tempat pelaksanaannya berada di lokasi berbeda. Bupati berhalalbihalal di Pendopo Zahir, Desa Simpang Dolok. Sedangkan Kadisdik acaranya berlangsung di Kantor Disdik Batu Bara, Desa Perupuk.

Ustaz Abdul Latif menyampaikan tausiah pada acara Halalbihalal Disdik Batu Bara. (Foto: Dok-Disdikbb/Bisanews.id).

Dalam Halalbihalal yang digelar Bupati, Zahir dalam sambutannya menyinggung masalah Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia dan Kabupaten Batu Bara, pada beberapa tahun terakhir.

Covid-19, menurut Zahir, menyebabkan mobilitas masyarakat jadi terganggu. Sebab, protokol kesehatan melarang kita untuk bersentuhan agar tidak tertular dan terinfeksi Covid-19 yang dikenal sebagai virus mematikan tersebut.

“Namun sekarang kita sudah bisa berkumpul kembali karena kasus Covid-19 sudah landai di Batu Bara. Apalagi sebagian besar masyarakat Batu Bara juga sudah divaksin”, kata Zahir.

Sementara dalam acara Halalbihalal Disdik Batu Bara, Kadisdik Ilyas Sitorus mengatakan Ramadan yang baru meninggalkan kita sangat banyak memberikan pelajaran. Ramadan merupakan sebuah “madrasah” yang mengajarkan kita untuk menjadi hamba berkualitas.

Menurut dia, Puasa Ramadan mengajarkan untuk bersikap hati-hati terhadap keadaan. “Kita merasakan lapar, dahaga, bahkan yang halal pun kita berusaha untuk tidak melakukannya agar ibadah Ramadan kita terjaga”, tulis Ilyas dalam rilis yang dikirimnya kepada Bisanews.id, Rabu (11/5/2022) malam.

Halalbihalal Disdik yang diwarnai tausiah oleh Ustaz Abdul Latif itu dihadiri
Sekdis Darwinson Tumanggor, Kabid SD Basrah, Kabid GTK Nurbaya, Kabid SMP Danil Gunawan, Korwas, Korwil, Pengawas, Penilik, Kasi, Kasubbag, dan staf di lingkungan Disdik Batu Bara.

Sementara Halalbihalal Bupati Batu Bara dihadiri antara lain pengurus Gemkara, Kadin Batu Bara, KNPI Batu Bara, Relawan Zahir, MABMI, kader PDI Perjuangan Batu Bara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat.

Writer: RedaksiEditor: Abdul Muis