banner 970x321

HUT 71 IBI Diwarnai Pelayanan KB Gratis Serentak di 15 Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara, drg. Wahid Khusairy MM saat meninjau pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Indrapura, Jumat (13/5/2022). (Foto: Ambarita/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) diwarnai kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Gratis Serentak pada 15 Puskesmas di Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan P2KB Batu Bara, drg.Wahid Khusairy MM didampingi Ketua IBI Batu Bara, Hj.Mulyana Dewi Siregar SST, saat meninjau Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Indrapura, Jumat (13/5/2022).

Wahid menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan alat kontrasepsi bagi Pasang Usia Subur (PUS), meningkatkan pelayanan alat kontrasepsi guna pencapaian peserta KB baru, meningkatkan pelayanan alat kontrasepsi guna pencapaian peserta KB aktif, menurunkan angka unimet need di wilayah Batu Bara yang terdiri dari Ingin Anak Tunda (IAT) dan Tidak Ingin Anak Lagi (TIAL), serta menurunkan angka drop out peserta KB.

Sasaran yang hendak dicapai, lanjutnya, adalah PUS yang belum ber-KB, PUS ibu hamil, PUS IAT, dan PUS TIAL. “Pelaksanaan KB ini diupayakan seratus persen selesai sampai tanggal 24 Mei 2022, akan tercapai sesuai dengan target yang ditentukan”, ujar Wahid kepada Wartawan.

Writer: AmbaritaEditor: Abdul Muis