Antisipasi DBD, Polres Batu Bara Rutin Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Kasat Binmas Polres Batubara AKP M.Syafi'i saat melakukan foging di seputaran Mapolres Batubara

BBNews-Batu Bara- Untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD) Polres Batubara melakukan kegiatan fogging (penyemprotan) di seputar Mapolres Batu Bara, di Lima Puluh, pada Jumat (10/07).

Disela – sela kegiatan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH melalui Kasat Binmas AKP M. Safi’i mengatakan, akibat wabah Covid-19 yang tak kunjung reda telah menyita seluruh perhatian hingga nyaris melupakan ancaman wabah lainnya seperti DBD (Demam Berdarah Dengue).

Baca Juga:

Padahal  DBD masuk dalam kategori penyakit sangat berbahaya. DBD tidak menular antar manusia. Melainkan ditularkan dari nyamuk yang membawa virus tersebut.

” Gejalanya adalah demam, ruam, serta nyeri otot dan sendi. Pada kasus yang parah terjadi pendarahan hebat dan syok, yang dapat membahayakan nyawa,” kata M. Safi’i.

Lebih lanjut M. Safi’i mengatakan, penyemprotan DBD dilakukan atas instruksi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang memerintahkan para Pejabat Utama (PJU ) untuk bergiliran melakukan kegiatan untuk mencegah DBD.

“Kita harus antisipasi dengan melakukan kegiatan untuk sehat ini. Salah satunya penyemprotan atau fogging anti DBD di sekitaran permukiman kita”, ujar M. Safi’i yang mendapat giliran melaksanakan fogging.

M. Safi’i mengingatkan, DBD atau demam berdarah yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti juga sangat membahayakan manusia.

“Kita sering melupakan penyakit paling berbahaya diurutan kedua setelah Virus Corona. Sudah selayaknya ini harus kita antisipasi,” urai Kasat Binmas Polres Batubara ini. (*)

Editor: Admin

Penulis berita :BN

Pos terkait