Bupati Zahir berharap pojok baca timbullan minat baca masyarakat

  • Whatsapp
Serah terima bantuan pendingin ruangan dari BRI kepada Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus. (Foto:BBNews/Dok)

BBNews-Batubara-Harapan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., agar ditiap OPD mempunyai perpustakaan mini atau sejenisnya yang bertujuan dapat di jadikan sebagai salah satu tempat atau media untuk menambah pengetahuan bagi yang membutuhkan.

Menurut Bupati Zahir, bahwa minat baca dan minat menulis masyarakat kita perlu terus kita kembangkan. Kebanyakan masyarakat kita lebih senang jalan-jalan ke pusat perbenlanjaan atau ketempat wisata ketimbang ke perpustakaan untuk membaca, mencari informasi maupun meminjam buku. Maka perkembangan pusat perbelanjaan dan tempat wisata lebih maju dari pada perkembangan perpustakaan atau sejenisnya.

Baca Juga:

Hal tersebut disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir M.Ap melalui Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus usai menerima Bantuan BRI Peduli melalui BRI Cabang Perdagangan berupa 4 unit Alat Pendingin Ruangan dan 1 Rak Buku di Ruang Pojok Baca Disdik Batu Bara, pada Selasa 07/07/2020.

Lanjutnya bahwa Dinas Pendidikan telah menindaklanjuti harapan Bupati Batu Bara, Zahir dengan memanfaatkan Kolong gedung kantor yang selama ini di jadikan sebagai parkir di robah menjadi pojok BACA sekaligus juga menyediakan pojok ASI.

Menurut Ilyas, masyarakat yang maju akan selalu haus dengan bacaan dan informasi mutahir dan berkualitas. Apabila pojok baca mampu menyediakan bahan informasi yang relevan, maka diharapkan pemustaka akan memanfaatkannya. Hal ini akan mendorong masyarakat belajar ( learning society ), papar Ilyas.

In Sya allah kita segera memanfaatkan ruang pojok baca ini, dengan bantuan BRI Cabang Perdangan ini akan menambah kenyamanan pemustaka nantinya dalam berburu pengetahuan di ruangan pojok baca ini.

Masih menurut Ilyas, pojok baca ini nantinya akan dilengkapi dengan Wife dan beberapa unit FC/Komputer sehingga bagi tamu yang berkunjung ke Dinas Pendidikan bisa sekaligus menambah pengetahuannya baik melalui bahan – bahan bacaan cetak maupun elektronik. Oleh karennya kami akan terus berupaya menambah koleksi pojok baca. Karena koleksi merupakan nafasnya sebuah perpustakaan atau pojok baca, tutur mantan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu ini. (*)

Editor : Admin

Penulis Berita :BN

Pos terkait