Bupati Zahir Bersama Kapolres Batubara Serahkan Bantuan Ratusan Paket Sembako di Bangun Sari

  • Whatsapp
Bupati Zahir bersama Kapolres Batubara dan para relawan KSJ saat menuju Desa Bangun sari untuk menyerahkan bantuan ratusan paket sembako dan tali asih. (foto:BBNews/BN)

BBNews-Batubara – Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP bersama Kapolres  Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan rombongan Komunitas Jumat Sedekah (KSJ) berkunjung dan bagi-bagi sembako kepada warga fakir miskin di Desa Bangun Sari , Kecamatan  DatukTanah Datar, pada Jumat, (10/07).

Kedatangan dua pejabat utama Kabupaten Batubara itu disambut antusias puluhan  warga dan beberapa Lansia serta kaum duafa yang sudah satu jam menunggu di aula kantor desa setempat.

Bupati Batubara Ir. Zahir kepada batubaranews.com menjelaskan,  kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap Jumat  dilaksanakan Bupati  bersama kapolres Batubara melalui Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

Kapolres Batubara H. Ikhwan  Lubis adalah pendiri dan pembina KSJ,  sementara Zahir sendiri mengaku sebagai dewan ke hormatan sekaligus Penasegat di KSJ. “Maka kami berdua, (Bupati – Kapolres) wajib membesarkan KSJ yang kami bentuk, bahkan KSJ ini akan kami lebarkan sayapnya sampai ke seluruh indonesia, ” ujar Bupati Zahir.

Dilanjutkannya, kegiatan ini untuk mencari berkah dari Allah SWT, agar kita  semua di mudahkan mendapat reziki serta diberikan kesehatan dan keselamatan dunia akhirat, imbuhnya.

Kapolres Barubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di dampingi Ketua KSJ Batubara Rijal syahreza, SE setelah selesai menyerahkan kursi roda kepada  ibu Yasmi yang mengalami kelumpuhan mengatakan,  ” hari ini juga sedang dilakukan pengukuhan KSJ  Kebupaten  Simalungun dan Siantar,  dia berharap semoga berjalan sukses dan lancar agar semua anak yatim dan kaum duafa bisa terbantu.

Selain sembako, Bupati dan Kapolres juga serahkan kursi roda bagi warga yang alami kelumpuhan.

Dengan berdirinya KSJ di beberapa daerah di Sumatera Utara, dia berharap banyak para donatur dan orang orang dermawan turut serta menyumbangkan sebahagian  rezekinya untuk orang orang miskin  yang patut kita perhatikan, sebut pria yang baru ulang tahun ke 56 itu.

Bantuan sedekah yang diberikan pada kesempatan itu yakni 100 paket sembako dan uang penali asih yang diterimah langsung oleh kepala desa (Kades) Bangun Sari untuk disalurkan kepada para fakir miskin.(*)

Editor: Admin
Penulis Berita : BN