banner 970x321

LiLin Menyambar BBM, 1 Unit Rumah Permanen Terbakar

Saat kejadian kebakaran yang menghanguskan seluruh ruangan dalam rumah milik Somat Sori Tua Sagala.(Foto :  Dok.damkarbb/bbn.com)

bbn.com I BATUBARA I Satu unit rumah permanen hangus, terbakar di Dusun 2 Alogo Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Rabu (2/2/22) sekira pukul 14.00 Wib.

Rumah yang terbakar milik Somat Sori Tua Sagala (54), pensiunan Karyawan PTPN Perkebunan Tinjoan.

Informasi dihimpun Bisanews.id dari warga sekitar, Edi P (35) menyebutkan, penyebab kebakaran diduga sumber api dari lilin menyambar bahan bakar minyak (BBM).

Beruntung kebakaran yang menghanguskan seluruh bagian rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka karena pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Akibat kebakaran tersebut, tiga armada kebakaran ( Damkar) milik Pemkab Batu Bara dan puluhan Sat Pol PP dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Setelah 30 menit dilakukan penyemprotan dibantu oleh warga, dan akhirnya api dapat di padamkan.

Kasat Pol PP Kabupaten Batubara Rahman Hadi dihubungi melalui selulernya membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.
“Benar, telah terjadi kebakaran satu unit rumah semi permanen milik warga. Dalam waktu sekitar 30 menit api dapat kita padamkan dibantu warga”, jelas Rahman Hadi.

Diperkirakan kebakaran tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Kebakaran terjadi saat istri dari pemilik rumah sedang membungkus asam dengan membakar lilin. Saat bersamaan pemilik rumah pak Somat sedang menuangkan minyak ke jerigen. Nah saat itu lah api langsung menyambar BBM,”tambah Kabid Dampak Pemkab Batubara.