Pejabat Pemkab Batu Bara Kunjungi Balita Penderita Pembengkakan Mata

Editor 2 20230527183607
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, dr Deni Syahputra menyerahkan tali asih kepada Titi Suwarni yang anaknya menderita penyakit pembengkakan mata sebelah kanan, Jumat (26/5/2023), di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan. (Foto : Diskominfo Batu Bara/Iso/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP diwakili Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, dr Deni Syahputra, Jumat (26/5/2023), berkunjung ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan.

Kedatangannya bertujuan untuk menjenguk dan memeriksa perkembangan kesehatan Alifah Nur Azizah, balita berusia 1 tahun 8 bulan, yang menderita penyakit pembengkakan mata sebelah kanan.

Pada kesempatan itu Deni juga menyerahkan tali asih untuk Alifah yang merupakan warga Desa Bandar Rahmad, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara tersebut.

Sebelumnya, kata Deni, pihaknya telah menurunkan petugas kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Bandar Rahmad untuk mengambil tindakan, seperti melakukan pengecekan kondisi fisik, kelengkapan administrasi untuk dibawa ke rumah sakit, hingga fasilitas mobilisasi.

Dia menjelaskan, putri ketiga pasangan Sarman dan Titi Suwarni itu semula dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Batu Bara. Karena terkendala masalah dokter dan fasilitas yang belum memadai, maka dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

“Sekarang kita sudah fasiltasi untuk pelayanan balita itu, mulai dari BPJS hingga mobilisasi. Hal itu sebagai bentuk jaminan pelayanan kesehatan Pemerintah Kabupaten Batu Bara terhadap masyarakat yang tidak mampu,” ujar Deni.

Sementara Titi Suwarni mengatakan, Alifah telah menderita penyakit tersebut sejak dua bulan lalu, dan kondisinya kian hari semakin memburuk. Dia berharap ada para dermawan yang bersedia membantunya.

“Tidak tahu lagi, harapannya bisa dioperasi, mohon bantuan, minta tolong. Kakak kek ginilah keadaan,” tutur Titi sambil menangis.

Writer: Iso

Editor: Abdul Muis